Visi, Misi & Tujuan

Visi

“Pada tahun 2025 Program Magister Kimia FMIPA UNIB menjadi program studi yang mampu meluluskan Magister kimia yang profesional dan kompetitif pada tingkat Asia Tenggara dan menghasilkan karya riset kimia yang bermanfaat bagi masyarakat”

Misi

  1. Mampu mengembangkan pengetahuan di bidang kimia atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji melalui penyelenggaraan pendidikan bermutu untuk menghasilkan Magister Kimia yang beriman, bermoral, mandiri, kreatif, inovatif, professional dan mampu bersaing pada tingkat Asia Tenggara.
  2. Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, di dalam bidang ilmu kimia melalui penelitian, khususnya kimia bahan alam, kimia material dan katalisis, dan kimia analisis terapan, yang hasilnya dapat disebarluaskan melalui publikasi dan dimanfaatkan dalam pengembangan teknologi industri kimia dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan pesisir dengan pendekatan inter atau
  3. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional serta menerapkan hasil pendidikan dan penelitian ilmu kimia bersama lembaga lain dan dunia industri untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat pesisir khususnya dan dunia industri kimia.

Tujuan

  1. Menghasilkan Magister dalam bidang studi kimia yang beriman, bermoral, jujur, mandiri, kreatif, inovatif, professional dan mampu bersaing pada tingkat Asia Tenggara.
  2. Menghasilkan karya penelitian kimia, khususnya kimia bahan alam, kimia material dan katalisis, dan kimia analisis terapan dan lingkungan, yang berwujud publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi/internasional, buku teks, paten/hak kekayaan intelektual, dan model/rancangan proses kimia.